oleh

Iringi Status BLUD Puskesmas Dengan Peningkatan Pelayanan

radarlampung.co.id – Penilaian administrasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) terhadap 13 UPT Puskesmas di Pesawaran diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten Pesawaran selaku Ketua Tim Penilai BLUD Puskesmas Kesuma Dewangsa, saat memaparkan penilaian administrasi BLUD puskesmas, Jumat (27/9).

“Dengan diterapkannya BLUD pada puskesmas, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kemudian kinerja keuangan yang lebih baik ke depan,” kata Kesuma Dewangsa.

Kesuma menuturkan, BLUD bertujuan memberikan layanan umum lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab. Ini dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat sejalan dengan praktik bisnis yang sehat

”Untuk membantu pencapaian tujuan pemerintah daerah yang pengelolaannya dilakukan berdasar kewenangan yang didelegasikan oleh kepala daerah,” ucapnya.

UPT Puskesmas yang akan menerapkan BLUD harus memenuhi persyaratan. Meliputi substantif, teknis dan administratif. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi