oleh

LinkAja Hadirkan Ekosistem Transaksi Digital di MBK

radarlampung.co.id ㅡ Bank Mandiri berkerjasama dengan Mal Boemi Kedaton (MBK) menggelar Culinary Festival di area foodcourt lantai I MBK, mulai tanggal 27 sampai 29 September 2019. Bertajuk Ceria Tanpa Cash Bayar #PakeLinkAja, Geh!, kegiatan yang menggandeng LinkAja tersebut melibatkan sebanyak 44 tenant.

Festival kuliner ini resmi dibuka mulai tanggal 27 September dengan dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) provinsi Lampung Budiharto Setyawan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Indra Krisna, dan Owner Chandra Group Alesius Bunawan.

Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana mengatakan, LinkAja hadir sebagai alat pembayaran nontunai yang akan memberikan pengalaman transaksi yang praktis dan menguntungkan bagi para pengunjung yang hadir dalam event tersebut.

Elektronifikasi transaksi yang dihadirkan oleh LinkAja tidak hanya mencakup para tenant F&B, namun kemudahan transaksi nontunai di Mal Boemi Kedaton dapat dirasakan di seluruh ekosistem mal, dari mulai supermarket, department store, hingga berbagai tenant lainnya di area tersebut.

“Partisipasi kami pada berbagai acara festival kuliner, khususnya di MBK kali ini, merupakan komitmen kami dalam memperkaya penggunaan LinkAja di seluruh sendi kehidupan, sehingga LinkAja bersifat lebih holistik dan memenuhi seluruh kebutuhan esensial dan gaya hidup semua kalangan masyarakat,” katanya, Jumat (27/9).

Sambung dia, pihaknya juga berharap kemudahan transaksi elektronik yang LinkAja tawarkan, dengan berbagai promo yang menarik, dapat menjadi insentif adopsi bagi masyarakat Lampung untuk meningkatkan kebiasaan bertransaksi secara nontunai.

Vice President Bank Mandiri Area Lampung, Gunawan Adi Sasongko mengatakan, Bank Mandiri menyediakan akses yang mudah bagi masyarakat untuk melakukan top up atau pengisian saldo LinkAja dengan menggunakan e-channel Bank Mandiri yaitu mesin ATM serta Mandiri online tanpa dikenakan biaya.

”Melalui kegiatan ini kami mengajak para millenial maupun pengunjung Mal Boemi Kedaton untuk mulai bertransaksi secara nontunai dalam melakukan pembayaran dengan menggunakan LinkAja sebagai salah satu alternatif pembayaran digital di Culinary Festival ini,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, Bank Mandiri Region II saat ini sudah menempatkan sebanyak 5.226 mesin EDC untuk dapat menerima pembayaran menggunakan aplikasi LinkAja pada merchant-merchant yang tersebar di 6 provinsi. Di Lampung, Mandiri memberikan support EDS kepada sebanyak 815 merchant.

”Penggunaan LinkAja juga akan berdampak pada peningkatan transaksi yang dapat meningkatkan perekonomian jasa usaha. Selain dapat memenuhi kebutuhan bertransaksi secara non tunai, pengguna LinkAja juga bisa mendapat cashback,” tandasnya.

Sementara itu Owner Chandra Group, Alesius Bunawan mengatakan, dirinya telah menjadi pendaftar pertama LinkAja dalam acara Culinary Festival yang berlangsung di area foodcourt lantai I Mal Boemi Kedaton, tersebut.

”Saya juga ingin belajar dan mulai melakukan transaksi secara non tunai. Sebab, dengan adanya aplikasi ini kita tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai. Harapan saya juga, LinkAja kedepannya bisa memberikan lebih banyak diskon lagi di sini,” tandasnya.

Selama periode acara, pengunjung dapat menikmati beragam promo menarik. Diantaranya cashback 50 persen dengan maksimal nominal Rp20,000 yang berlaku di department store, supermarket, dan tenant F&B. Di samping promo Culinary Festival, LinkAja juga mempersembahkan promo lainnya.

Diantaranya berupa promo cashback 5 persen dengan maksimal reward Rp20.000 untuk department store dan supermarket, serta cashback sebesar 20 persen maksimal reward Rp10.000 untuk tenant F&B, promi ini berlaku mulai tanggal 30 September hingga 31 Desember 2019. (ega/wdi)


Komentar

Rekomendasi