oleh

Mau Smart SIM? Datang ke Satlantas Polres Mesuji

radarlampung.co.id – Satlantas Polres Mesuji menghadirkan program Smart SIM atau SIM Pintar bagi pengguna kendaraan bermotor. Tidak hanya berfungsi sebagai perangkat wajib dalam berkendara. Namun bisa untuk melakukan pembayaran tol, sampai aktivitas jual beli (e-money).

Kasatlantas Polres Mesuji AKP Hadly Nasution melalui Bagian Urusan (Baur) (Bagian Urusan) SIM Satlantas Brigpol Pranss Olsen Tambunan mengatakan, program ini diluncurkan sejak Senin (23/9) lalu.

”SIM lama yang belum habis masa berlakunya tetap dimanfaatkan dan menjadi milik yang bersangkutan. Namun jika sudah habis masa berlakunya, harus diperpanjang. Nanti akan mendapatkan SIM terbaru, yaitu Smart SIM,” kata Pranss Olsen Tambunan.

Menurut dia, masyarakat yang ingin mengganti SIM model lamanya dengan Smart SIM bisa mengajukan permohonan ke kantor Satlantas Mesuji, tepatnya di Mapolsek Simpang Pematang.

Beberapa keunggulan Smart SIM, bisa berfungsi sebagai e-money dengan saldo Rp2 juta, pembayaran tol, dan transaksi-transaksi lain, Kemudian berisi data-data penting, seperti nomor telepon orang terdekat, data forensik pemegang SIM. ”Smart SIM juga terintegrasi secara online dengan pusat data kepolisian. Termasuk rekaman berbagai jenis pelanggaran yang pernah dilakukan pemilik SIM,” urainya. (muk/ais)



Komentar

Rekomendasi