oleh

Rolling Perdana, 80 Pejabat Pemkab Lampura Dapat Posisi Baru

radarlampung.co.id – Sebanyak 80 pejabat di Pemkab Lampung Utara menempati posisi baru. Pelantikan dalam rolling perdana 2019 ini dilakukan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, di ruang Tapis, Jumat (27/9). Rinciannya, lima pejabat eselon II, 44 pejabat eselon III dan 31 pejabat eselon IV.

Agung meminta pejabat yang baru dilantik bisa bekerja sesuai jabatan. Hal ini harus dilakukan agar berbagai program yang telah direncanakan segera direalisasikan. Kemudian meningkatkan dan terus menumbuhkan integritas untuk kemajuan kabupaten itu.

“Untuk pejabat yang baru dilantik, secepat mungkin bisa beradaptasi di tempat tugas baru. Sebab tugas dan jabatan yang  diemban adalah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya,” tegas Agung dalam sambutannya.

Menurut dia, Lampung Utara membutuhkan aparatur yang mampu bekerja keras, dan bisa menjawab perkembangan serta dinamika yang terus bergerak. Karena itu, promosi dan pengisian posisi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan wajar dilakukan. Ini merupakan bagian dari sistem manajemen pemerintahan.

”Rotasi, mutasi, ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi. Akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya,” tandasnya.

Sementara, pejabat yang baru dilantik di antaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sanny Lumy yang menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perikanan. Kemudian Hi. Syahrizal Adhar, menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR), Hi. Syahbudin (Kepala Bappeda), dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hi. Amran Yazid dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Kemudian Asisten I ditempati Hi. Azwar Yazid yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bupati. (ozy/ais)



Komentar

Rekomendasi