oleh

Soal Kuota CPNS Bandarlampung, Ini Kata Kepala BKD

radarlampung.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung masih menunggu keputusan kuota CPNS bagi Kota Tapis Berseri. Sebelumnya diketahui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengajukan 1.000 untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

Kepala BKD Bandarlampung Wakhidi mengatakan pemberitahuan kepastiannya oleh Kemen-PANRB itu akan diumumkan secara serentak pada Oktober 2019. “Kita ajukan 1.000, masing-masing 368 untuk tenaga kesehatan dan 632 untuk tenaga pendidikan yakni untuk guru SD dan SMP,” jelasnya kepada Radar Lampung, Jumat (27/9).

Dirinya berharap kuota yang telah diajukan tersebut tidak ada pengurangan, karena memang hanya ketentuannya yang diajukan tersebut diambil kuota penuh. “Kita berharap tidak ada pengurangan sesuai yang kita ajukan,” ujarnya di ruang kerjanya.

Baca :   Ratusan Pelamar CPNS Lambar Gugur Lebih Awal

Dia menyatakan formasi CPNS sebanyak 197.111 posisi. Dari total tersebut sebanyak 37.854 formasi untuk mengisi posisi di 74 kementerian/lembaga pemerintah pusat. Sedangkan, sebanyak 159.257 formasi digunakan untuk mengisi posisi 467 pemerintah daerah.

“Setelah MenPANRB menetapkan kuota, barulah Panselnas akan membuat juklak, juknis pelaksanaan dan SK. Kemudian, BKN selaku Panselnas yang akan mengeluarkan tahapan penjaringannya seperti apa,” pungkasnya. (apr/wdi)



Komentar

Rekomendasi