oleh

Tangkal Pengaruh Buruk Dengan Peningkatan Bidang Keagamaan

radarlampung.co.id – Penggunaan teknologi dan berbagai tayangan banyak memengaruhi generasi muda. Bahkan, apa yang dilihat dapat memberikan dampak negatif.  Karena itu, diperlukan langkah untuk menangkal hal-hal yang tidak diinginkan.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, sejumlah langkah dilakukan untuk mengantisipasi dampak negatif dari penggunaan teknologi. Salah satunya peningkatan bidang keagamaan.

”Pemkab melaksanakan berbagai kegiatan untuk percepatan penuntasan buta aksara al quran dan mencanangkan gerakanWaykanan Mengaji, terutama untuk siswa sekolah menengah,” kata Raden Adipati saat membuka MTQ ke-16 tingkat kabupaten di Kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Rebangtangkas, Jumat malam (27/9).

Menurut dia, pemahaman terhadap al quran sangat penting. Ini menjadi inspirasi dan motivasi yang bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, dan menyempurnakan akhlak. ”Kemudian menciptakan generasi-generasi rabbani yang qurani, handal dan berakhlakul karimah,” tegasnya.

Karena itu, melalui momen MTQ tersebut, Raden Adipati mengajak masyarakat membumikan al quran. ”Ketika kita menggaungkan al quran, sebenarnya kita sedang mengagungkan nilai-nilai kemanusiaan, kesalehan sosial, dan nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, fakir, dan mengutamakan pembelaan pada yang miskin,” urainya. (sah/ais)


Komentar

Rekomendasi