oleh

Pemkot Metro Kekurangan 1.200 Pegawai

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan kuota CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.200 di Tahun 2019.

Rinciannya, 700 untuk CPNS dan 500 PPPK. “Kita sudah usulkan untuk penambahan pegawai sebanyak 1.200,” kata Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantara, Senin (30/9).

Dijelaskannya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat soal rekrutmen CPNS dan P3K Tahun 2019.

“Kami hanya diminta untuk mengusulkan jumlah kebutuhan pegawai. Kalau ditanya kapan rekruitmennya, sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi resmi dari pusat,” tandasnya.

Menurutnya, kekurangan jumlah pegawai tersebut mengingat banyaknya pegawai yang telah pensiun. Selain itu juga ditambah kekurangan jumlah pegawai tahun sebelumnya yang belum terpenuhi. 

“Rekruitmen sebelumnya juga memang belum sepenuhnya terpenuhi, ditambah dengan pegawai yang saat ini banyak pensiun. Sehingga kita usulkan untuk penambahan jumlah pegawai ke pemerintah pusat,” pungkasnua. (Pip/kyd)



Komentar

Rekomendasi