oleh

Perpustakaan Teknokrat Dinobatkan sebagai BI Corner Terbaik

radarlampung.co.id – Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan bergengsi kepada Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai Pengelola BI Corner Terbaik 2019 di Provinsi Lampung.

Penghargaaan diberikan oleh Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan dan diterima langsung Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, M.B.A.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di sela kegiatan Literasi Perpustakaan Bedah Buku dan Workshop Vlogger bagi pemustaka, pegiat literasi, dan mahasiswa se-Provinsi Lampung pada Kamis (26/9) di Auditorium Lantai 4 Bank Indonesia Lampung, Telukbetung, Bandarlampung.

Usai memperoleh penghargaan, Nasrullah Yusuf menyampaikan rasa bahagianya atas prestasi tersebut. Di depan ratusan audiens, Nasrullah mengungkapkan dirinya merasa sangat terharu menerima penghargaan tersebut. Sebab, masih banyak perpustakaan di kampus lain yang memiliki fasilitas lebih baik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia. Pak Direktur Budiharto Setyawan atas apresiasi yang diberikan kepada kami. Saya sangat terharu dan tak kuasa menitikkan air mata. Ini merupakan bentuk kepercayaan dari BI. Kami senantiasa menjaga amanat dengan menghidupkan BI Corner dengan berbagai aktivitas literasi baik bagi dosen maupun mahasiswa,” tutur Rektor yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia.

Dikatakan Nasrullah, keberadaan BI Corner merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Bank Indonesia dalam memajukan pendidikan di Indonesia. BI Corner dapat meningkatkan kegiatan literasi mahasiswa terutama di bidang ekonomi dan perbankan.

“Universitas Teknokrat Indonesia selalu siap bersinergi dengan BI untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Semoga dengan adanya BI Corner, tingkat pengetahuan dan literasi mahasiswa meningkat. Saya juga berharap penghargaan ini bukan hanya di Lampung tapi di tingkat nasional,” harapnya.

Diketahui, BI Corner adalah suatu pojok atau fasilitas untuk memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

BI Corner diisi dengan buku-buku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah-kisah inspiratif para pengusaha-pengusaha sukses yang ada di dunia. BI Corner memiliki desain interior yang menarik sehingga makin mempercantik perpustakaan dan menambah kenyamanan pengunjung saat membaca. (rur/kyd)



Komentar

Rekomendasi