oleh

Potong Habis Kelamin Bocah, Mantri Liar Dilaporkan ke Polisi

radarlampung.co.id – Khitanan yang diikuti WM (10) berujung dengan laporan polisi. Bocah asal Pekon Bandingagung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat itu kehilangan alat kelaimn akibat ulah Sa, mantri liar yang mengkhitannya.

Menurut Sugiato, kakek WM, cucunya dikhitan Juli lalu oleh Su. Saat itu, ada sejumlah anak di pekon yang juga dikhitan. ”Waktu itu punya (alat kelaimin, Red) cucu saya terpotong. Lalu kami tanyakan kepada pak Sa. Dia bilang, nanti akan muncul sendiri,” kata Sugiato mendampingi orang tua WM melapor ke Polres Lampung Barat, Senin (30/9).

Sugiato mengatakan, Sa diketahui mantri liar, yang tidak diketahui jelas latar belakang pendidikannya. Namun ia memang dikenal bisa mengkhitan dan mengobati orang sakit.

Satu bulan kemudian, MW dibawa ke RS Mitra Husada Pringsewu. lantas dirujuk ke Rumah sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM). ”Dari sini, cucu saya dibawa ke RS Bumi Waras. Setelah hampir satu bulan, tidak bisa buang air kecil. Dokter kemudian membuat lubang untuk saluran kencing baru. Sebab kondisi kemaluannya tertutup setelah tergunting,” urainya.

Sebenarnya, terus Sugiato, masalah tersebut akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Sa menyatakan menyanggupi biaya perawatan di rumah sakit. Namun setelah penanganan pertama di rumah sakit, sang mantri liar tidak bertanggung jawab. Pihak keluarga memutuskan membawa masalah ini ke jalur hukum.


Komentar

Rekomendasi