oleh

Puluhan CPNS Tuba Ikuti Latsar

radarlampung.co.id – Sebanyak 62 CPNS Kabupaten Tulangbawang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS golongan II dan III angkatan IV dan VI di Islamic Center Menggala, Senin (30/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tulangbawang tersebut akan dilaksanakan dari 30 September hingga 4 Desember 2019.

Kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR mengatakan, latsar golongan II dan III diikuti oleh 62 orang CPNS di lingkup Pemkab Tulangbawang. Rinciannya 32 orang tenaga guru, 27 tenaga kesehatan, dan 3 orang tenaga fungsional.

Dalam kesempatan itu, Penli meminta kepada 62 orang peserta untuk dapat menyerap seluruh materi dan ilmu yang dipelajari dalam latsar.

Tidak lupa, Penli juga mengingatkan kepada 62 orang peserta jika sosok ASN harus profesional dan mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien. Menurutnya, pelatihan dasar CPNS saat ini lebih ditekankan pada nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara. Yakni akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi.

“Dengan nilai-nilai dasar ASN tersebut diharapkan para CPNS mampu menjadi pelayan publik yang profesional ketika kembali kedunia kerja,” katanya di depan 62 orang peserta.

Dilanjutkannya, kegiatan seperti ini merupakan tempat belajar dan mengolah kemampuan para CPNS agar memiliki kompetensi.

“Gunakan kesempatan pelatihan dasar ini untuk mengikuti kurikulum seoptimal mungkin dengan bersikap proaktif dengan penuh kedisiplinan dan ketekunan,” tandasnya. (nal/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi