oleh

Rampung, Bupati Lamteng Resmikan Jembatan Sidowayah

radarlampung.co.id. – Jembatan di Dusun IV Sidowayah, Kampung Simpangagung, Kecamatan Lampung Tengah, telah rampung dibangun dan dilebarkan secara gotong-royong. Jembatan ini diresmikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan Ketua TP PKK Ellya Lusiana, Sabtu (28/9) malam.

“Gotong-royong adalah cara untuk merealisasikan pembangunan tanpa bergantung pada anggaran dari pemerintah daerah. Alhamdulillah, jembatan yang merupakan akses penting bagi warga di sini yang mayoritas petani telah dibangun dan dilebarkan,” katanya.

Loekman berharap fasilitas umum ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menjadi sarana penunjang peningkatan perekonomian warga. “Alhamdulilah dengan dilebarkannya badan jembatan ini, semuanya jadi mudah dan cepat. Tidak ada lagi cerita pilu soal jatuhnya korban,” ujarnya.

Baca :   Bunda Dewi Roadshow Infrastruktur di Airnaningan

Meski demikian, kata Loekman, dengan baiknya kondisi infrastruktur ini warga juga harus saling menjaga kondisi keamanan kampung. “Jangan lupa jaga kondisi keamanan kampung. Jangan pernah berhenti pula untuk bergotong-royong,” ungkapnya.

Sedangkan Mardiono, perwakilan masyarakat, mengatakan bahwa sebelumnya banyak calon bupati dan calon anggota legislatif berjanji membangun jembatan ini. “Sudah banyak yang berjanji membangun jembatan ini jika menang. Tapi, setelah jadi hanya isapan jempol. Janji tinggal janji,” katanya.

Baca :   Rp250 Juta untuk Pembangunan Jembatan Gantung

Masyarakat, kata Mardiono, bersyukur dengan program Bapak Bupati jembatan ini bisa dibangun. “Kami haturkan terima kasih kepada Bapak Bupati. Dengan program gotong-royong yang Bapak gelorakan, jembatan ini bisa dibangun bersama,” ujarnya.

Sementara Camat Seputihagung Chandra Sukma menuturkan, realisasi pembangunan pelebaran badan jembatan ini merupakan perwujudan kebersamaan melalui implementasi program gotong -royong. “Warga di Kecamatan SeputihAgung ini yakin, dengan program kerja gotong-royong daerah ini akan semakin cepat berkembang. Pak Bupati Loekman memang tidak suka berjanji, tapi langsung memberikan bukti,” ungkapnya. (rls/sya)

Komentar

Rekomendasi