oleh

Selidiki Kematian Mahasiswa Unila, Kabidhumas Polda : Pihak UKM Juga Dimintai Keterangan

radarlampung.co.id-Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) jurusan Sosiologi angkatan tahun 219 Aga Trias Tahta meninggal saat ikut pendidikan dasar (diksar) di Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Diksar itu diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cakrawala Unila.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan mengenai meninggalnya Aga Trias Tahta. “Saat ini pihak dari kepolisian tentunya melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap korban kenapa bisa sampai meninggal dunia,” ujar mantan Kapolres Meranti ini, Senin (30/9).

Pandra -sapaan akrabnya menambahkan, penyelidikan yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian tentunya nanti akan meminta keterangan dari pihak penyelenggara yakni UKM Cakrawala.

“Jadi tentunya polisi akan menyelidiki lebihlanjut penyebab kematian dari korban ini. Nah tentunya pihak kepolisian dalam hal ini juga akan meminta keterangan dari keluarga korban dan panitia. Karena kita ketahui bersama setiap kegiatan yang akan melaksanakan kegiatan kemasyarakatam atau apapun juga itu harus memberitahukan pihak kepolisian,” jelasnya.

Tentunya hal ini bertujuan bagaimana pihak kepolisian bisa memonitor agar apabila terjadi sesuatu bisa langsung ditanggapi. “Artinya pihak kepolisian akan meminta keterangan. Karena saat ini, kasus ini telah ditangani oleh Polres Pesawaran melakukan penyelidikan di kediaman almarhum, dan pihak kepolisian akan menyelidiki secara detil terhadap sebab-sebabnya seperti kondisi kesehatan korban seperti apa, tentunya dalam pemeriksaan ini perlunya dilakukan visum,” ungkapnya.

Atas meninggalnya Aga tersebut, pihak kepolisian pun turut berduka cita dan semoga penanganan kasus ini segera cepat terselesaikan. “Kami juga turut berduka cita atas meninggalnya mahasiwa Unila, atas nama Almarhum Aga Trias Tahta,” ucapnya. (ang/wdi)

Komentar

Rekomendasi