oleh

Ketika Tentara Belajar dan Bermain dengan Siswa TK

radarlampung.co.id – Ini bukti kedekatan TNI dengan rakyat. Salah satunya dilakukan PGS Pastier Kodim 0422/Lampung Barat Kapten Inf. Waniran saat memberikan wawasan pengenalan TNI dan cinta tanah ait kepada siswaTK  Tunas Nusantara.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0422/Lambar di Pekon Bandaragung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Selasa (1/10).

Waniran yang juga Satgas TMMD ke-106 Kodim 0422/Lambar mengungkapkan, seorang prajurit harus menunjukkan pribadi baik, disiplin dan tegas. Hal ini juga dicontohkan kepada siswa.

“Alhamdulillah, murid sangat antusias dan semangat dalam mengikuti pelajaran. Kita gunakan teknik belajar yang ceria sambil bermain dan Tanya jawab,” kata Waniran.

Sementara, Komandan Satgas TMMD ke-106 Letkol Kav. Adri Nurcahyo mengungkapkan, selain pembangunan fisik, anggota satgas juga memberikan penyuluhan dan pembekalan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

“Kemudian ilmu yang bermanfaat. Di mana, pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan dan mendukung cita cita yang lebih baik di masa depan,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi