oleh

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kapolres Mesuji

Radarlampung.co.id-Dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, Polres Mesuji beserta personil Polsek melakukan upacara di halaman Mapolres Mesuji, Selasa(1/10).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menuturkan Pancasila menjadi sistem nilai yang hidup. Untuk itu, menurutnya harus terus menerus menumbuh kembangkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi penerus bangsa.

Kemudian, Edi menyebutkan karakter paham radikalisme adalah merasa paling benar sendiri dan mengabaikan hak-hak dasar orang lain,   hal itu sangat bertentangan dengan Pancasila.

” Oleh karena itu kita harus bersyukur dan terus memperkuat Pancasila yang telah menunjukkan dan memungkinkan kita hidup berdampingan secara damai, harmonis,dan penuh toleransi.” Jelasnya.

Selain itu, Pancasila sebagai dasar penguatan karakter menuju Indonesia maju dan bahagia. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus pondasi Negara kita. Sebagai Falsafah negara dan menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan bahagia.

“Pancasila juga mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh. Juga memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi,budaya,politik masyarakat,”Imbuhnya. (rls/muk/wdi)



Komentar

Rekomendasi