oleh

Siapkan Polres Kerangka di Pringsewu

radarlampung.co.id – Polres Tanggamus terus mempersiapkan pembentukan polres kerangka di Pringsewu. Rencananya, lokasinya berada di Mapolsek Pringsewu Kota. Sementara, polsek pindah ke bekas kantor kejaksaan negeri di Kelurahan Pringsewu Barat.

”Untuk lahan sudah (ada). Sementara kita masih melobi ke pemda. Nanti pelan-pelan kita berikan bangunan. Persiapan kerangka-kerangka personel yang akan bertugas masih kita susun,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Selasa (1/10).

Menurut Hesmu, pihaknya masih menunggu dari Polda Lampung.  ”Jadi, pada intinya kita menyiapkan personel yang khusus ada di wilayah Pringsewu. Untuk polres kerangka sebelum didirikannya bangunan secara resmi,” tegasnya.

Diketahui, berdasar surat nomor B/841/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menyetujui rencana Polri untuk menaikkan tipe 14 polres dan pembentukan 32 polres baru.

Dua di antaranya berada di Lampung. Yakni Pringsewu dan Tuba Barat. Selama ini Pringsewu menginduk ke Polres Tanggamus. Sementara Tuba Barat menginduk ke Polres Tulangbawang. (mul/ais)

Komentar

Rekomendasi