oleh

Tak Buka Penjaringan, Ini Alasan Partai Demokrat Metro

Radarlampung.co.id – Mayoritas Partai Politik (Parpol) di Kota Metro telah membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro untuk Pilkada serentak 2020. Namun mekanisme ini tidak berlaku bagi Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro Djohan mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya tidak membuka penjaringan lantaran dirinya memastikan diri maju sebagai Calon Wali Kota Metro di Pilwakot 2020 mendatang.

“Nanti kalau ada yang daftar (Balon Wali Kota) tumburan dengan saya kalau kita buka penjaringan. Saya sudah ijin kepada Ketua DPD Pak Ridho (Ficcardo) bahwa saya mau maju dan saya tidak membuka penjaringan,” kata Djohan, Selasa (1/10).

Baca :   Rekom Golkar untuk Pilwakot Metro Diprediksi Turun Mei

Ia menambahkan, mengingat partainya tidak membuka penjaringa sehingga untuk Balon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya nanti akan ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah dengan partai koalisi.

“Karena Partai Demokrat masih perlu koalisi untuk memenuhi lima kursi di DPRD Metro sebagai syarat mengusung calon di Pilkada,” tandasnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi