oleh

Tiang Bisa Bikin Molor Proyek Flyover, Kadis PU : Kontraktor Harus Kerja Siang Malam

radarlampung.co.id- Pembangunan flyover Jl. Kapten Abdul Haq – Jl. Komarudin terkendala persoalan tiang. Namun, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung tetap optimis selesai tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan di halaman Pemkot Bandarlampung, Selasa (1/10). Menurutnya, upayanya dapat dilakukan dengan pekerjaan siang dan malam.

“Saya tetap optimis hingga 31 Desember 2019, flyover selesai. Saya sudah minta dengan kontraktornya anda bisa kerja siang-malam, menambah pekerjanya dan menambah jumlah shift perkerjaan,” katanya.

Menurutnya terkait pemindahan tiang listrik dan tiang telekomunikasi sudah dikoordinasikan. Namun, lanjutnya, pemilik tiang memiliki jadwal pemadaman yang tidak bisa dimajukan. Sehingga harus menunggu. “Tetapi tiang-tiang itu sudah mulai dibongkar dan perkerjaan besar kita sudah mulai berjalan dengan normal,” ujarnya.

Dia bilang, apabila memang kemudian pekerjaan flyover Jl. Kapten Abdul Haq-Jl. Komarudin tidak rampung akhir tahun 2019, maka ada dua opsi pilihan, pertama putus kontrak dan kedua dengan menambah waktu pengerjaan.

“Apabila hingga 31 Desember 2019 tidak selesai, maka ada dalam peraturan menteri dalam LKPP dapat penambahan waktu selama 50 sampai 90 hari. Pengerjaan saat ini telah memasuki angka 30 sampai 40 persen,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pembangunan fly over PT Bina Mulya Lampung (BML) Sutarno pesimis pengerjaan flyover bisa rampung tahun ini.

“Ya kedalanya masih adanya tiang-tiang listrik dan telekomunikasi yang belum dipindahkan. Ada kabel listrik yang telanjang. Sehingga kalau kita mengerjakan bar atas bakal macet total, kabel-kabel merah itu semua hidup tapi telanjang. Ngeri itu,” ungkapnya kepada Radar Lampung, Senin (30/9). (apr/wdi)



Komentar

Rekomendasi