oleh

Agar Pelajar Tertib Lalu Lintas, Pemkab Tuba Gandeng Polres Pesawaran

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang soroti masalah ketertiban berlalu lintas di kalangan pelajar. Untuk mengedukasi pelajar soal tiblantas itu, Pemkab menggandeng Polres setempat.

Hal tersebut terlihat dari kegiatan Sosialisasi Tertib Lalulintas bagi Pelajar/Komunitas Pendidikan, di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (2/10).

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU Pemkab Tuba, Polres Tuba, insan pendidikan dan merangkul instansi terkait. Seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. MoU itu tentang larangan pelajar di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Anthoni yang mewakili Bupati Tulangbawang Winarti memberikan arahan, bahwa tertib berlalu lintas adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk menciptakan SDM yang Unggul.

“Selain itu, kita harap dengan adanya larangan ini, dapat meminimalisir angka kecelakaan dikalangan pelajar, mengingat anak dibawah umur masih harus dalam pengawasan orang tua,” ungkap Anthoni. (nal/wdi)



Komentar

Rekomendasi