oleh

Gubernur Lampung Berencana Menghadap Menteri PUPR, Ini Tujuannya

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berencana menghadap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk memaparkan program pembangunannya.

Rencana tersebut diutarakannya kepada Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid saat kegiatan Pemberian Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tahun 2019 di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Rabu (2/10).

Hal ini merespon cerita Khalawi yang menyebut banyaknya Bupati, Walikota, hingga Gubernur se-Indonesia yang menghadapnya untuk meminta melakukan pembangunan di provinsi masing-masing, termasuk juga dilakukan Kepala Daerah di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kalau begitu, kita ikut Gubernur Sumsel saja, kalau dia menghadap bawa bupatinya, kita bawa juga. Tolong diatur pak Bupati kita menghadap pak Menteri sekaligus kita menghadap pak Dirjen ada beberapa hal yang akan ingin saya sampaikan,” kata Arinal.

Ia mengungkapkan, beberapa hal yang ingin disampaikan nantinya terkait tindaklanjut rencana membangun jalan provinsi dengan pola jalan tol yang sudah didukung secara lisan oleh Menteri PUPR.

“Saya menginginkan untuk tindaklanjut pertemuan tersebut, untuk itu saya ingin difasilitasi pak Dirjen agar saya ingin berjumpa dengan Pak Menteri. Karena ada beberapa jalan yang menurut saya sangat strategis dan perlu diambil alih oleh nasional, karena ada kaitannya dengan pertahanan, industri, dan pariwisata apabila ini berfungsi,” ujar Arinal.

Kemudian terkait dengan Ibu Kota Baru Provinsi. Arinal mengatakan akan siap berkonsultasi kepada Dirjen Penyediaan Perumahan. Bagi Arinal, Ibu Kota Negara saja bisa, apalagi Ibu Kota Provinsi.

“Tetapi kita tidak bisa berjalan sendiri. Karena itu daya dukung pemerintah supaya tidak keliru dan menjadi baik. Dan jangan hanya memindahkan Ibu Kota karena keinginan tetapi sesuaikan dengan kebutuhan. Karena itu saya ingin dan kita semua ingin agar Lampung punya kota seperti Alam Sutera, Bintaro, BSD di Tanggerang, yang memang layak huni, layak dalam artian secara keseluruhan. Maka saya mohon bantuan kepada pak Dirjen Insya Allah nanti masterplannya akan kita siapkan bersama-sama dewan, kemudian yang kami harapkan juga dukungan Pak Dirjen,” tandas Arinal. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi