oleh

Ikut Kualifikasi Piala Dunia, Gelandang BLFC Bakal Tampil Maksimal

Radarlampung.co.id – Gelanda Perseru Badak Lampung FC (BLFC) Arthur Bonai, menyatakan bakal tampil maksimal membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior di ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2020.

Arthur mengaku bersyukur bisa kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas Garuda. Diketahui, Arthur terkahir berseragam merah putih saat Timnas bersua Jordania.

Namun, Mantan Pemain PSIS Semarang ini sempat tidak dipanggil Simon McMenemy kala timnas melakoni pertandingan melawan Malaysia dan Thailand di penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia beberapa di waktu lalu.

“Saya bersyukur bisa kembali diberi kesempatan untuk membela (Timnas) Garuda. Ini suatu kebanggaan buat saya, tim, dan masyarakat Lampung,” kata Arthur kepada Radarlampung.co.id, Rabu (2/10).

Menurutnya, manajemen dan pelatih BLFC Milan Petrovic juga mendukung penuh dan memberikan izin dirinya berlaga di Kualifikasi Piala Dunia. Ia dipanggil memperkuat Timnas untuk memperkuat posisi gelandang. “Ya saya diberi kepercayaan coach Simon (McManemy) untuk posisi gelandang,” ujarnya.

Arthur menjelaskan sejak, Senin (30/9) pagi dirinya sudah berada di Jakarta bersama dengan 24 pemain Timnas lainnya. Meski demikian, ia belum tahu apakah akan masuk sebagai pemain inti atau di bangku cadangan.

“Ya saya serahkan ke coach Simon ya. Kalau saya mendapat kepercayaan saya akan maksimal memberikan penampilan saya yang terbaik untuk Garuda,” tandasnya.

Diketahui, Pelatih Timnas Indonesia Senior, Simon McMenemy memanggil 25 pemain sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) serta Vietnam pada 10 dan 15 Oktober 2019 mendatang.

Skuat Garuda direncanakan akan berkumpul dan memulai latihan perdana, Selasa (1/10) di Jakarta. Dan langsung berangkat ke UEA keesokan harinya. Andritany dan kawan-kawan akan melakukan latihan dan persiapan di UEA lebih awal.(nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi