oleh

Kunjungi Graha Pena, Andi Surya Beber Alasan Maju Pilwakot Metro

radarlampung.co.id – Mantan Legislator Lampung Dr. H. Andi Surya yang saat ini memutuskan diri untuk menjadi kontestan Pilwakot Metro tahun 2020, berkunjung ke Graha Pena, Markas Radarlampung Group, Rabu (2/10).

Kedatangannya bersama jajaran, disambut langsung Direktur Radarlampung Group H.Taswin Hasbullah, didampingi para General Manager, Manager, Pemred, serta Redaktur, dan Wartawan.

Andi mengungkapkan alasannya maju sebagai orang nomor satu di Metro. Ada beberapa hal yang difokuskan.

Dia menilai Metro merupakan daerah yang memiliki potensi untuk menjadi kota yang maju ke depannya, meski cakupan wilayah dan penduduknya tidak banyak.

Yang menjadi fokus utamanya nanti adalah Sumber Daya Manusia (SDM) baik di lingkungan birokrasi, maupun masyarakat.

“Untuk birokrasi, bagaimana menciptakan mindsed birokrat untuk memberikan pelayanan terbail bagi masyarakat. Untuk itu harus ada progran peningkatan kompetensi bagi birokrat, ” ujarnya.

Kemudian, sambung Andi, persoalan SDM di tengah masyarakat khusisnya kalangan menengah kebawah. “Metro itu Small Is Beautiful. Bagaimana bisa menjadi kreatif city menuju smart city.

“Dukungannya adalah terhadap pengembangan UMKM, kemudian dukungan seminar kewirausahaan. Sebab, membangun tidak hanya untuk wilayah saja tapi harus dari masyarakat dulu. Tidak kalah penting adalah sektor pendidikan karena ini merupakan visi kota metro, ” ujarnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi