oleh

Ups, Banyak Sekolah di Mesuji Tak Punya IMB

radarlampung.co.id-Kesadaran dalam mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Mesuji masih rendah. Karenanya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mesuji  berusaha menggenjot retribusi di sektor ini. Langkah yang dilakukan adalah dengan menggandeng instansi lain seperti Dinas Pendidikan setempat.

Rabu (2/10), DPMPTSP Mesuji mengumpulkan seluruh kepala sekolah  se-Mesuji. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang pengawasan dan pengendalian perizinan di sektor pendidikan. Yakni untuk mengurus (IMB) kepada sekolah swasta mulai dari jenjang PAUD sampai SMP. Acara itu digelar di Balai Desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya .

Kepala DPMPTSP Mesuji Hanung Nugroho melalui melalui Sekretarisnya Arif Arianto mengatakan, masih banyak sekolah swasta di Mesuji yang belum memiliki (IMB)

 “Jadi Kami juga terus berupaya memudahkan masyarakat khususnya pemilik bangunan pelaku usaha kecil dan menengah dalam pengurusan perizinan dengan memperpendek waktu melalui sistem online serta jemput bola,” katanya.

Selain itu menurutnya pemahaman tentang pengawasan dan pengendalian perizinan di sektor pendidikan ini juga menjadi salah satu edukasi bagi masyarakat. Tujuannya tentu agar semua bangunan bisa tertib administrasi. “Finalnya semoga bisa menambah PAD Mesuji,” pungkasnya.

Pj Sekda Mesuji Indra Kusuma Wijaya mendukung adanya acara tersebut. Menurutnya sosialisasi IMB dan operasional sekolah itu bertujuan memberikan pemahaman tentang IMB serta tata cara untuk mendapatkannya.

Dia berharap semua sekolah untuk dapat mengurus IMB agar sekolah sekolah bisa tertib administrasi dan juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga legalitas sekolah terjamin. (muk/wdi)



Komentar

Rekomendasi