oleh

Waykanan Raih Penghargaan STBM Award

radarlampung.co.id – Waykanan meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan, Rabu (2/10). Penghargaan yang diterima Bupati Raden Adipati Surya, diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek.

Penghargaan tersebut diraih karena Waykanan berhasil menerapkan program setop buang air besar sembarangan (BABS/ODF). Ini juga tidak terlepas dari langkah pemkab memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat tahun 2019.

Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dari dinas kesehatan serta dukungan penuh masyarakat. Melalui upaya itu, Waykanan bisa meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

Baca :   Elemen Masyarakat Bantu APD

“Ini penghargaan luar biasa untuk seluruh masyarakat Waykanan. Terima kasih kepada semua pihak atas kerja kerasnya sehingga penghargaan ini dapat kita raih,” kata Raden Adipati.

Diketahui, Waykanan memperoleh penghargaan STBM Award dari Menteri Kesehatan bersama 19 kabupaten/kota di Indonesia. Waykanan satu-satunya kabupaten/kota dari Lampung yang meraih penghargaan tersebut. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi