oleh

Bupati Lamtim Kampanyekan Isi Piringku, Apa Itu ?

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kembali mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya melalui gerakan isi piringku. Apa itu ?

Menurut Zaiful, Isi Piringku merupakan gerakan mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Itu sebagai pengganti slogan 4 sehat 5 sempurna. 

Dijelaskan, Isi Piringku menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring. Terbagi menjadi 50 persen  buah-buahan dan sayuran, 50 persen berikutnya sepertiganya lauk, dua per tiganya makanan pokok. 

Dilanjutkan, buah dan bahan makanan yang dikonsumsi tidak perlu mahal.  “Buah dan makanan lokal juga sehat dan bergizi,”jelas Zaiful saat membuka pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Lapangan Desa Sukarajatiga Kecamatan Margatiga, Kamis (3/10).

Selain mengkonsumsi makanan sehat, Zaiful juga mengajak masyarakat membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum makan dan  melakukan aktifitas fisik yang cukup.

Dalam kegiatan Germas tersebut juga berlangsung penandatanganan komitmen penurunan Stunting. Oleh Bupati, Forkopimda, instansi swasta dan seluruh Stakeholder terkait. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi