oleh

SMAN 10 Pasang Target Tinggi di DBL

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca drawing Honda DBL Lampung Series 2019, kemarin (2/10), tim Honda DBL kembali melakukan roadshow spesial Toracafe ke sekolah. Yakni ke SMAN 10 Bandarlampung.

Wakil Kepala SMAN 10 Bandarlampung Bidang Kesiswaan Sularno kepada radarlampung.co.id menyatakan, SMAN 10 ikut Honda DBL karena ajang basket ini terbesar di Lampung.

“Bagi sekolah, DBL ini even bola basket terbesar di Lampung. Bahkan bukan di Lampung tapi nasional. Kalau lewat kan sayang banget. Kalau even lokal bisa milih. Kalau DBL puncaknya prestasi di basket. Di sini adu gengsi sekolah,” katanya ditemui di laman sekolah, Kamis (3/10).

Baca :   Singkirkan SMAN 5 Bandarlampung, Smanstar Melaju ke Semifinal

SMAN 10, kata dia, sudah menyiapkan bibit pebasket sejak tahun lalu pasca keikutsertaan SMAN 10 di Honda DBL tahun 2018.

“Kita mulai cari bibit unggul. Mulai dari postur tubuh yang mendukung hingga skill mereka kita cari sesuai dengan kriteria,” sambungnya. Barulah dari situ, selama satu tahun, sekolah fokus menggembleng latihan para siswa dengan latihan rutin.

Baca :   SMAN 10 Bandarlampung Tantang Juara Bertahan di Final

Bahkan, sekolah mendatangkan Sonny Icon Ortega sebagai pelatih yang sebelumnya melatih tim juara bertahan SMA YP Unila. Karenanya, kata dia, sekolah memasang target tinggi: juara untuk tim basket putra.

“Untuk tim basket putri kita targetkan tembus final. Sebelumnya tahun lalu mereka (tim putri) hanya di semifinal,” tuturnya.

Bagi Sularno, rival yang paling ditakuti untuk tim basket putri yakni SMA 1 Natar yang notabenenya adalah juara bertahan. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi