oleh

Tanggamus Terima BSPS untuk 800 Rumah Tidak Layak Huni

radarlampung.co.id – Tanggamus mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sebanyak 800 unit dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun ini. Bantuan diserahkan langsung Gubernur Arinal Djunaidi kepada Wakil Bupati Tanggamus A.M Syafi’i di Balai Keratun, Rabu (2/10).

AM. Syafi’i menyatakan BPSP tersebut sangat membantu masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni di Tangamus.

”Selain dari pemprov, Pemkab Tanggamus juga memiliki program bedah rumah. Jika digabungkan, total ada 940 unit rumah yang mendapatkan bantuan. Ini melampaui target per tahun 500 rumah,” kata Syafiii.

Baca :   Braak! Delapan Rumah Rusak

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, BSPS 2019 tersebut merupakan bantuan sosial yang menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Tujuannya menyediakan rumah yang semula tidak layak menjadi rumah layak.

”Bantuan stimulan ini mendorong prakarsa dan upaya masyarakat dengan menumbuhkembangkan pemberdayaan  penerima bantuan. Sebab salah satu prinsip BSPS adalah masyarakat sebagai pelaku utama,” kata Arinal.

Baca :   Braak! Delapan Rumah Rusak

Dilanjutkan, bantuan menyasar 5.588 unit rumah yang tersebar pada 13 kabupaten/kota. Diharapkan melalui program tersebut, masyarakat dapat memperbaiki rumahnya, sehingga dapat menempati rumah layak. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi