oleh

Tes Urine, Satu Personel Polresta Bandarlampung Positif

radarlampung.co.id – Puluhan personel Polresta Bandarlampung menjalani tes urine dan pengecekan kedisiplinan oleh BidPropam Polda Lampung, Kamis(3/10). Kegiatan tersebut dipimpin Kasubdit Provos Polda Lampung Kompol Azizal Fikri bersama Biddokkes dan Sarpras Polda Lampung.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar tercipta tertib dan disiplin anggota Polri dalam semua aturan. Dengan begitu, lahir anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

“Sebelum kita menertibkan orang lain (masyarakat, Red), kita tertibkan dahulu internal. Kebetulan kita kedatangan tamu dari Bidpropam Polda Lampung. Kita perintahkan Sie Propam untuk membantu pelaksanakan razia. Mulai dari sikap tampang, kelengkapan surat-surat, senjata api, dan tes urine,” kata Wirdo.

Baca :   Kerugian Korban Banjir Telukbetung Timur Masih Didata

Sementara Kasubdit Provos Polda Lampung Kompol Azizal Fikri mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan dengan sasaran kelengkapan surat-surat identitas anggota, senjata api, dan tes urine.

“Sasaran operasi ini adalah kelengkapan surat-surat identitas pribadi maupun dinas, senjata api, dan tes urine. Tujuannya untuk mengetahui apakah ada personel yang menggunakan narkoba atau tidak,” tegasnya..

Baca :   Kerugian Korban Banjir Telukbetung Timur Masih Didata

Dari hasil pemeriksaan urine, ditemukan satu personel mengonsumsi obat batuk dengan resep dokter. ”Tadi ada satu anggota positif. Tapi pengakuannya menggunakan obat batuk dengan resep dokter, Kita akan cek lebih detil lagi nanti untuk memastikannya,” kata Azizal. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi