oleh

15 Balonkada Daftar di DPC PKB Lamtim, Salah Satunya Suami Wagub Lampung

radarlampung.co.id-Perahu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi incaran sejumlah bakal calon yang ingin maju pada  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2020 mendatang. 

Sehari menjelang penutupan penjaringan, 15 bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang telah mengambil berkas di DPC PKB Lampung Timur. 

Ketua Tim Desk Pilkada DPC PKB Muslim Rois menjelaskan, dari jumlah tersebut, 11 mendaftar sebagai balon bupati dan 7 sebagai balon wakil bupati. “Ada sejumlah balon yang mengambil berkas sebagai bupati dan wakil bupati,”jelas Muslim Rois, Jumat (4/10).

Menurutnya, dari 11 balon bupati tersebut salah satunya Ery Ayudiansyah yang merupakan suami dari Wakil Gubernur Lampung Chusnunia. “Ery mengambil berkas diwakili LO,”jelas M.Rois.

Balon bupati lainnya yang  telah mendaftar adalah, Dawam Raharjo (Kepala BKD Pringsewu), Yusran Amirullah (Ketua DPD NasDem Lamtim), Zaiful Bokhari (Bupati Lamtim), Andry Sohar (Kader Demokrat Lampung), Binti Amanah (Anggota DPRD Provinsi Lampung dari PKB), Djoko Pramono (Anggota DPRD Lamtim dari PDIP), Suhadi (Wiraswasta), Mudjoko (Kader PAN), Makruf Abidin (tokoh ormas Islam) dan HM.Yunus (mantan Kadis Sosial Lamtim).  Sedangkan, balon wakil bupati adalah, Siswanto (Camat Gunungpelindung Lamtim), Andri (anggota DPRD Lamtim dari Golkar), Mudjoko dan Sri Andayaningsih (wiraswasta), Andry Sohar, Mudjoko dan Achmad Basuki (Ketua DPC PKB Lamtim). 

Lebih lanjut Muslim Rois menjelaskan, penjaringan balon bupati dan wakil bupati di DPC PKB Lamtim masih akan berlangsung hingga Sabtu (5/10) pukul 16.00 WIB. Sedangkan, pengembalian berkas dimulai pada 7 hingga 14 Oktober 2019. ”Pengambilan berkas pendaftaran dapat dilakukan Balon atau diwakilkan. Sedangkan, pengembalian berkas dilaksanakan harus dilakukan balon. Itu sebagai bukti keseriusan balon yang ingin maju pada Pilkada bersama PKB,”terangnya.

 Kesempatan terpisah, HM.Yunus menyatakan misinya maju pada konstestasi pemilihan bupati dan wakil bupati antara lain, agar rakyat Lamtim semakin sejahtera dan maju di segala bidang. Baik itu, di bidang pendidikan, kesehatan dan keamanan. Kemudian,  Lamtim menjadi semakin maju. “Visi saya melayani masyarakat dengan sepenuh hati,”ujar HM.Yunus usai mendaftar di DPC PKB Lamtim, Jumat (4/10).

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Lamtim Achmad Basuki menjelaskan, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2015 lalu, PKB berhasil mengantarkan pasangan Chusnunia -Zaiful Bokhari sebagai pemenang. Kemudian, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018, PKB berhasil mengantarkan Chusnunia sebagai Wakil Gubernur mendampingi Arinal Junaidi. Selanjutnya, dan berhak menempatkan kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD. Bukan hanya itu, PKB juga turut andil dalam mengantarkan pasangan Joko Widodo-Makruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

 “Atas keberhasilan tersebut, kami optimis akan kembali dapat mengantarkan pasangan calon yang diusung PKB pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim tahun 2020 mendatang,”imbuh Abas yang juga anggota DPRD Lamtim ini. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi