oleh

25 Kampung Diproyeksi Dapat Pamsimas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 25 kampung di Tulangbawang diproyeksikan mendapatkan bantuan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Firmansyah. Firman -sapaan akrabnya- mengatakan, pelaksanaan program Pamsimas di Tulangbawang telah memasuki tahun ketiga.

“Alhamdulillah sampai dengan tahun 2019, total telah ada 58 kampung penerima Pamsimas di Tulangbawang,” katanya mewakili Bupati Tulangbawang Winarti, Kamis (3/10).

Mantan Kepala Dinas Perdagangan setempat itu berharap, kedepan program Pamsimas dapat lebih meningkat. Mengingat program Pemerintah Pusat ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Tulangbawang.

“Sehingga kedepannya dapat mendukung pencapaian akses universal Nasional. Kami berharap seluruh elemen masyarakat di Tulangbawang dapat berperan aktif dalam mensukseskan program ini,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, Pemkab Tulangbawang juga telah melaksanakan sosialisasi program Pamsimas III tahun 2019. Sosialisasi ini, kata Firman, merupakan salah satu tahapan awal penjaringan minat desa untuk ikut serta dalam program Pamsimas 2020.

“Ada 25 Kampung yang akan diseleksi oleh Pemerintah Pusat sebagai calon kampung sasaran Pamsimas 2020,” jelasnya.

Dia berharap 25 kampung tersebut dapat mencapai target, sebagai bukti komitmen dan keikutsertaan pelaksanaan Pamsimas di Tulangbawang.

“Pemerintah Daerah juga mendukung program ini melalui kampung sasaran yang didanai oleh APBD Tulangbawang. Ini juga termasuk kedalam 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), yaitu pembangunan insfatruktur pada sektor air bersih dan sanitasi,” tandasnya. (nal/sur) 



Komentar

Rekomendasi