oleh

Sumur Warga Tercemar, Kelurahan Bakung Progamkan Bersih-bersih Lingkungan

Radarlampung.co.id – Kelurahan Bakung akhirnya membuat program bersih-bersih seminggu sekali dan bangun akses mobil sampah untuk menindaklanjuti adanya pencemaran sumur warga.

Camat Telukbetung Barat (TbB) Idham Basyir Syahputra mengatakan, dengan hasil cek Dinas Lingkungan Hidup (DLH) minggu lalu, pihaknya akan memulainya dengan membersihkan seluruh drainase warga di Lingkungan II Kelurahan Bakung.

Setidaknya, dirinya memerintahkan Lurah Bakung, para ketua RT setempat, serta dibantu UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Telukbetung Barat dan beberapa warga Lingkungan II untuk menyelesaikan masalah lingkungan tersebut.

“Kita memang memiliki program rutin Selasa dan Jumat untuk bersih-bersih lingkungan. Namun, lokasinya di pinggir jalan besar, sehingga ke depannya saya akan perintahkan untuk melakukan pembersihan tiap seminggu sekali di tingkat RT atau lingkungan,” terangnya kepada radarlampung.co.id, Jumat (4/10).

Di sisi lain, Lurah Bakung Hamidi Bahrien mengungkapkan bahwa pengerjaan bersih-bersih di lingkungan tersebut akan dilakukan secara bertahap. Mula-mula sampah yang menggenangi drainase dikumpulkan terlebih dahulu. Kemudian, minggu depan akan dilakukan pengangkutan.

“Hari ini kita kumpulkan sampah-sampah yang menutup drainase. Memang berdasarkan perintah pak Camat sampah-sampahnya kita angkat (menggunakan mobil). Namun, ternyata mobil tidak bisa masuk ke lokasi,” katanya disela melakukan pembersihan. Dengan demikian, pihaknya mencoba membakar sebagian sampah. Dari pantauan, gotong royong dimulai sekira pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Komentar

Rekomendasi