oleh

Tanggamus Tuan Rumah Kejurda KKI X/2019

radarlampung.co.id – Tanggamus menjadi tuan rumah kejuaraan daerah (Kejurda) Kushinryu M Karate Do Indonesia (KKI) X/2019 tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan yang berlangsung di aula Islamic Center Kotaagung hingga Minggu (6/10) tersebut dibuka  Bupati Dewi Handajani.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten KKI Tanggamus Ristika Trianita mengatakan, dalam upaya pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga, perlu adanya uji coba dan kompetisi. Tujuannya mengukur kemampuan bertanding dan berlomba para atlet.

“KKI merupakan salah satu perguruan karate yang mampu berkembang dengan pesat di Lampung. Oleh karena itu,  pengurus KKI Kabupaten Tanggamus mengadakan Kejurda KKI se-Lampung,” kata Ristika.

Baca :   Sosialisasikan Aturan Pilkakon Serentak di Tanggamus

Menurut dia, Kejurda Karate ini menjadi ajang bergengsi untuk atlet pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemuda, cadet dan junior. Tujuannya meningkatkan prestasi karateka di tingkat Provinsi Lampung.

“Melalui Kejurda, diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi dan membanggakan. Bukan hanya sebagai juara, tapi melatih sportifitas, semangat juang, kejujuran, keberanian dan pembentukan karakter building dari para karateka,” tegasnya.



Komentar

Rekomendasi