oleh

Gubernur Lampung Ingatkan Jauhi Korupsi

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengingatkan para pejabat untuk menjauhi upaya korupdi dalam bekerja. Sebab, hal itu dipasstikan akan menutup karir yang sudah dibangun selama ini.

Hal ini disampaikannya menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap bupati Lampung Utara (Lampura) Agung ilmu Mangkunegara beserta enam orang lainnya pada Minggu (6/10) malam.

“Ya kerja-kerja yang seperti itu (korupsi) kan hukumnya dosa. Jadi kalau kita paham dosa, ya jauhilah hal itu (korupsi). Karena kalau sudah (OTT KPK), tidak ada artinya lagi (jabatan),” kata Arinal usai memberi sambutan dalam sidang Terbuka Institut Teknologi Sumatera (Itera) sekaligus Menerima Penghargaan Itera Adi Karsa Utama di kampus setempat, Senin (7/10).

Selain sanksi pidana, sambungnya, pelaku korupsi juga akan terkena sanksi sosial. Sebab bila sudah berhadapan dengan aparat hukum yang akan dirugikan jelas diri sendiri dan keluarga. “Ketika kita sudah berhadapan dengan aparat hukum, itu akan memalukan diri sendiri, keluarga, anak dan prestasi yang kita dapat akan hilang tanpa kesan. Maka jauhilah (korupsi),” tambahnya.

Karena itu, Arinal berharap semua pejabat di lingkungan Pemprov untuk menjauhi perilaku korupsi. “Begitu juga rekan-rekan kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota untuk menjauhi hal itu,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi