oleh

Diikuti 75 Peserta, Inilah Para Juara Ecayo Lampung Yamaha Piano Competition

radarlampung.co.id – Ecayo Yamaha Music Lampung menjadi tuan rumah dalam gelaran Yamaha Piano Competition tingkat wilayah Sumatera, di Wisma Chandra, pada 6 Oktober 2019 lalu. Ini merupakan ajang tahunan yang dilakukan secara rutin oleh Sekolah Yamaha Musik di Indonesia.

Owner Ecayo Yamaha Music, Catherine Mulyana menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 75 perserta yang terdiri dari sekolah musik di wilayah Sumatera. Adapun kota yang berpartisipasi yakni, Lampung, Palembang, Padang, Medan, Jambi, Pekanbaru, Tanjungpinang dan Batam. Kompetisi ini memperlombakan Piano Solo dan Piano Ensemble.

”Jadi sebelum mengikuti tingkat wilayah, para peserta ini juga telah mengikuti semacam penyaringan di tingkat Sekolah Musik. Dan selanjutnya mereka yang menang di tingkat wilayah akan mengikuti kompetisi di tingkat Nasional,” kata Catherine kepada Radarlampung.co.id, Selasa (8/10).

Dia melanjutkan, sebanyak lima peserta dan dua tim dari Ecayo Lampung dan Palembang berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut. Untuk kategori A atas nama Freya Calista Suhandi yang menjadi juara I dan Jay Antonio Sun (juara II), serta kategori B atas nama Callista Vanesa (harapan II).

Selanjutnya, kategori C atas nama Rakky Reval Ar-Rayyan (juara II) dan Nicolas Samuel Onggowijaya (harapan I), serta kategori group Ensemble dengan tim Red Tango (juara I) dan Fabulous Five (harapan I).

Selain menggelar Yamaha Piano Competition, pada tanggal 5 Oktober 2019 kemarin, pihaknya juga dipercaya untuk menggelar kegiatan Indinesia tingkat wilayah Sumatera 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta dari 7 kota di wilayah Sumatera.

Diantaranya Lampung, Medan, Padang, Palembang, Jambi, Batam dan Tanjung Pinang. Kegiatan ini melombakan alat musik seperti vokal, drum, biola, gitar dan pop piano.

”Pesertanya dari usia 6 – 15 tahun. Kita sudah tiga kali menjadi tuan rumah untuk kegiatan Indinesia ini, sedangkan untuk Yamaha Piano Competition baru pertama kalinya. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang kita masih bisa menjadi tuan rumah lagi dalam kegiatan ini,” tandasnya. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi