oleh

Gubernur Lampung Pastikan Peresmian JTTS Ditunda

Radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  yang dijadwalkan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (10/10), ditunda.

Hanya saja, penundaan itu diupayakan  tidak berlangsung lama dan akan diresmikan secepatnya. “Jadi bukan dibatalkan. Kami mengajukan usulan tanggal 10 Oktober setelah berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel, dab Kementerian PUPR, bersepakat meresmikan tol di Lampung terpanjang dan tercepat penyelesaiannya 302 kilometer yang akan diberikan rekor muri karena pengerjaan selama empat tahun selesai. Tapi peresmian itu ditunda karena presiden banyak kegiatan,” beber Arinal, Selasa (8/10).

Menurut Arinal, karena Presiden Jokowi memiliki banyak kegiatan sehingga rencana peresmian tanggal 10 Oktober belum dapat dilaksanakan.

”Berbarengan hal ini, kita tahu presiden banyak kegiatan. Mungkin Preisden punya kunjungan yang lebih strategis, ya saya kira itu hak dan kewenangan presiden. Karena itu kan kita berharap tanggal 10, tetapi beliau mungkin ada kegiatan yang lebih strategis,” tambah Arinal. (rma/kyd)



Baca :   OTT Inspektorat, Arinal: Itu Diperintah atau Sudah jadi Budaya

Komentar

Rekomendasi