oleh

KONI Lampung Asah Mental Para Atlet Jelang Porwil

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk mempersiapkan para atlet berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, 2 – 9 November 2019 mendatang, Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung menggembleng 149 mental para atlet. Dengan tujuan menaikkan rasa percaya diri dan semangat juang.

KONI menggandeng TNI AL sebagai instruktur melatih para atlet.

Ditemui di ruangan kerjanya, Senin (7/10), Wakil Ketua Umum KONI Lampung Bidang Pembinaan Prestasi dan Sport Science Frans Nurseto menjelaskan, kegiatan pendadaran para atlet itu digelar mulai Jumat hingga Minggu (4-6/10) lalu. Ini untuk menaikan enerji mental dan enerji sport para atlet sebelum turun berlaga di porwil.

“Pendadarannya kita kemas dengan outbond tujuannya untuk menaikan mental atlet, disipilin, serta kekompakannya di dalam tim,” kata Frans.

Sambungnya, dari pendadaran itu mental para atlet diklaim Frans meningkat 100 persen. “Dilihat dari sepintas ada peningkatan signifikan, kekompakan dan mental mereka meningkat,” kata dia.

Tak hanya itu, untuk mempersiapkan atlet KONI Lampung, kata dia, juga akan mendatangi cabang olahraga (cabor) untuk melihat kembali daya juang para atlet. “Dan mudah-mudahan daya juang atlet, pelatih, dan ofisial bisa bangkit saat pertandingan,” tandasnya. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi