oleh

Koordinasikan Kebencanaan Lewat Grup WhatsApp

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama unsur terkait membentuk grup koordinasi melalui WhatsApp berupa tim gabungan yang terdiri dari unsur Pemkot, Polri, dan TNI. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi segala bentuk bencana yang keungkinan bisa terjadi.

“Ya pakai itu (WhatsApp), tapi nanti dikoordinasikan lagi siapa tahu mau pakai aplikasi lain,” kata Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Samsul Rahman usai mengikuti Rapat Kordinasi Antisipasi Karhutla dan Pemukiman Warga di Polresta Bandarlampung, Selasa (8/10).

Samsul mengatakan, sebenarnya tim koordinasi sudah lama dilakukan sejak memasuki musim kemarau. Seiring sejalan, tim ini membahas kejasama ke depannya. “Usai musim kemarau ini akan memasuki musim hujan jadi kita harus tetap siaga,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari BMKG musim kemarau berakhir September lalu. Sehingga Oktober sudah memasuki hujan. Namun, rutinitas hujan baru akan terjadi pada November mendatang. “Puncak curah hujan terjadi pada November,” tandasnya.(apr/kyd)



Baca :   Usaha Laundry Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Komentar

Rekomendasi