oleh

Korban Tewas Karena tak Bisa Berenang

radarlampung.co.id – Tewasnya Ajrul Amin dan Iqbal Firmansyah disebabkan dia mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampungitu tidak bisa berenang. Hal ini berdasar keterangan saksi yang diperiksa aparat kepolisian.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi mengatakan, sebelum kejadian, korban dan rekannya hendak merayakan ulang tahun di embung bekalang kampus, Senin (7/10).

”Setelah sampai, sepatu korban Ajrul dilemparkan oleh Iqbal ke tengah embung. Kemudian Ajrul mengambilnya. Namun saat berenang, dia tengelam. Saat itulah Iqbal berusaha menolong. Ketika sampai di tengah (embung) keduanya tengelam,” kata Rosef Efendi, Selasa(8/10).

Baca :   Keluarga Aga Minta UKM Cakrawala Dibubarkan

Dilanjutkan, pihaknya sudah mengidentifikasi lokasi kedua korban tengelam. Kemudian meminta keterangan tiga rekan korban yang ikut merayakan ulang tahun Ajrul di tepi embung dengan kedalaman sekitar tiga meter itu.

”Saksi-saksinya ada banyak. Tiga di antaranya teman korban. Hasil pemeriksaan, penyebab kematian korban karena tenggelam setelah tidak bisa berenang pada tingkat kedalaman tersebut,” ujarnya. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi