oleh

Rycko Menoza Terima Penghargaan dari Itera

radarlampung.co.id-Institut Teknologi Sumatera (Itera) memberikan penghargaan terhadap para tokoh yang dinilai berjasa mendirikan Itera.

Ketua Pemuda Pancasila Lampung, Rycko Menoza SZP MBA menerima penghargaan tersebut mewakili Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang kini menjabat Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Prof Dr Mohammad Nuh, Prof Akhmaloka, Prof Wawan Gunawan, Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi, dan almarhum Adeham, mantan Birokrat Pemprov Lampung.

“Semoga segala upaya dan jasa yang telah diberikan senantiasa akan memberikan dampak luas untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan dan Teknologi di Indonesia,” kata Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin Ph.D, di Sidang Terbuka Dies Natalis Kelima Lustrum Perdana, Senin (7/10).

Rycko Menoza menyatakan, pendirian Itera juga berkat peran para tokoh tersebut. Menurutnya, tidak mudah mendirikan Itera. Dan butuh keuletan untuk ‘menjemput bola’ ke pemerintah pusat. Pemerintah pusat yang kala itu mencari lahan luas langsung disodori lahan oleh Gubernur Sjachroedin ZP.

Menurut Rycko, ketika menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan  dirinya ikut meresmikan Itera bersama Sjachroedin ZP yang kala itu menjabat Gubernur Lampung. “Jika gubernur masa itu tidak malakukan terobosan dan tidak berani mengambil keputusan maka Itera akan dibangun provinsi lain,” pungkasnya. (rls/wdi)



Komentar

Rekomendasi