oleh

Sosok Mahasiwa Mandiri Itu Pergi  

radarlampung.co.i d – Pelayat memenuhi kediaman Iqbal Firmansyah (18), di Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung. Terlihat rekan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang tewas tenggelam di embung di kawasan kampus, Senin (7/10).

Indra Gandi, ayah Iqbal terlihat sangat terpukul. Kabar duka datang tiba-tiba. Anak tunggalnya tewas. ”Nggak ada firasat apa-apa. Cuma, beberapa hari ini (Sebelum meninggal, Red), dia bawaanya lemes. Dikerikin kok nggak merah-merah. Terus ada yang nitipin payung patah,” kata Indra di rumah duka, Selasa (8/10).

Menurut dia, Iqbal merupakan sosok anak yang penurut dan mandiri. “Anak saya itu, orangnya nggak mau nyusahin orang tua. Kalau punya keinginan, dia nunggu pas ada uang. Kadang cari sendiri, kerja sampingan. Alhamdulillah, kalau salat, dia rajin,” kenang Indra.

Baca :   Karyawan BRI Unit Raman Utara Tewas Tersambar Petir

Sementara, jenazah Iqbal akan dimakamkan siang ini di tempat pemakaman umum setempat. ”Abis Zuhur dimakamin di Nunyai Ujung,” sebut dia.

Diketahui, dua mahasiswa, Ajrul Amin dan Iqbal Firmansyah tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (7/10). Bermula saat korban dan rekan-rekannya menuju embung untuk merayakan ulang tahun.

Tiba di lokasi, sepatu Ajrul dilempar oleh Iqbal ke tengah embung. Lantas ia berenang untuk mengambil sepatu. Lalu Ajrul tenggelam. Saat itu, Iqbal berusaha menolong. Namun ia juga tidak muncul kembali.

Baca :   Biadab! Siapa Pembuang Bayi Ini?

Tubuh Iqbal ditemukan sekitar pukul 15.05 WIB. sementara Ajrul dievakuasi sekitar 20 menit kemudian. Keduanya diketahui sudah tidak bernyawa. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi