oleh

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Indonesia, Jajaran Pemkab Tubaba Ikut Penyuluhan

Radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan setempat memfasilitasi kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia. Kegiatan ini digelar Kantor Bahasa Lampung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar itu di mulai Senin (7/10) dan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari hingga Rabu mendatang (9/10).

 “Banyak hal yang harus memperhatikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, seperti misalnya dalam kegiatan surat menyurat, pelaporan, penyusunan peraturan perundang-undangan, dan lain sebagainya. Untuk itu, kami sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan ini,”ungkap Bupati Tubaba, Umar Ahmad diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Agus Subagio di Aula Utama Lantai III Gedung Setdakab Tubaba.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Dra.Yanti Riswara, M.Hum, mengatakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa negara harus diutamakan. Terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan penggunaan di ruang publik. Diakuinya, kondisi ruang publik saat ini sudah dipenuhi dengan bahasa asing yang tidak terkendali.

“Saat ini banyak dari kita yang menggunakan bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari, padahal kita memiliki bahasa resmi yakni Bahasa Indonesia. Untuk itulah, perlunya dilakukan sosialisasi maupun pelatihan terkait penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar,”ulasnya. (fei/rnn/wdi)



Baca :   Dishub Tubaa Usul Pasang Rambu dan Lampu Lalin

Komentar

Rekomendasi