oleh

Untuk Lima Pejabat Baru, Segera Pikirkan Program Kerja!

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik lima pejabat hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), Selasa (8/10). Mereka adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Suaidi, Sekretaris DPRD Herli Rakhman, Inspektur Ernalia, Kepala Diskoperindag Mairosa, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ediyan M. Thoha.

Pelantikan yang berlangsung di ruang rapat utama Setkab Tanggamus ini dihadiri Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I Irwandi Suralaga dan Sekretaris Kabupaten  Hamid H. Lubis.

Bupati Dewi Handajani dalam arahannya meminta pejabat yang baru dilantik untuk segera memikirkan program kerja yang dapat mendukung program bupati. ”Saya sangat berharap pejabat baru ini segera memikirkan program apa yang akan dilakukan untuk mendukung program bupati demi kepentingan masyarakat,” tegas Dewi.

Tidak hanya program. Dewi juga meminta organisasi perangkat daerah (OPD) memperhatikan serapan anggaran. “Bukan asal terserap. Tetapi bagaimana efeknya, dirasakan atau manfaatnya oleh masyarakat,” sebut dia.

Dilanjutkan, pelantikan JPTP dilakukan berdasar keperluan organisasi dan melalui tahapan yang berlaku. ”Kalau diperhatikan, yang dilantik mayoritas promosi semua. Artinya dengan jabatan tinggi, maka ada beban yang harus dipikul. Namun kita harus komitmen bahwa beban dan tanggung jawab berat harus dibarengi dengan capaian kinerja sesuai dengan apa yang diharapkan,” tandasnya.



Komentar

Rekomendasi