oleh

Wabup Gresik Kunjungi Pesawaran, Ini Kesannya

radarlampung.co.id – Persamaan kultur menjadi salah satu alasan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat mengunjungi Pesawaran.

Menurut Mohammad Qosim, selain saling bertukar informasi terkait pembangunan, kunjungan itu juga dalam rangka mempersatukan umat. Meski beda suku, bangsa dan kepercayaan.

”Persamaan tersebut seperti lahan pertanian, objek wisata, pantai dan masyarakatnya yang memikiki banyak etnis. Bukan hanya penduduk asli, namun juga dari Jawa,” kata Mohammad Qosim dalam pertemuan di aula pemkab, Selasa (8/10).

Baca :   Dewan Sebut Kenaikan Proyeksi PAD Pesawaran Janggal

Selain itu, di Pesawaran juga memiliki prestasi yang tentunya dapat saling bertukar informasi. Misalnya penghargaan kepatuhan yang diberikan oleh Ombudsman RI. ”Di samping itu, dengan kunjungan ini kami harapkan agar Bhineka Tunggal Ika semakin utuh. Tidak sampai ada peristiwa keributan antarsuku karena beda kepercayaan,” tegasnya.

FKUB dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, lanjutnya, mempunyai tugas penting untuk meminimalisir terjadinya gesekan antar suku dan bangsa. “Kami berharap, paling tidak di Gresik dan Pesawaran tidak sampai terjadi pertikaian suku,” tandasnya.

Baca :   Sosialisasikan Dana BOS Afirmasi dan Kinerja

Sementara, Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa menyambut baik kunjungan tersebut. ”Kita merasa bangga dan terhormat. Kita di sini mencari perbandingan apa kelebihan di Pesawaran akan diambil (Gresik). Sebaliknya Pesawaran juga seperti itu,” sebut dia. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi