oleh

Berusaha Kelabui Petugas Lapas, Ganja Dititip Lewat Tamping

radarlampung.co.id-Penyelundupan ganja seberat 2 ons ke Lapas Kelas III Gunungsugih Lampung Tengah berhasil digagalkan. Menurut Kalapas Kelas III Lamteng Syarpani, pengungkapan ini berdasarkan informasi yang diterima pihak lapas. “Kita dapat informasi ada pengiriman barang ke lapas, Selasa (8/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Informasi ini kita tindak lanjut sambil menunggu. Tapi, tak ada barang yang dikirimkan,” katanya Rabu (9/10).

Ketika petugas melakukan pemeriksaan, salah satu tahanan pendamping bernama Agung Prasetyo terlihat gugup. “Agung yang dua bulan lagi bebas dalam kasus curat dan merupakan warga Kampung Siwobangun, Kecamatan Seputihbanyak, ini terlihat gugup. Hasil pemeriksaan bahwa dirinya menerima kiriman barang dari seseorang. Karena takut barang tersebut disembunyikan dahulu. Barang tersebut merupakan pesanan salah satu napi yang divonis enam tahun dalam kasus narkoba. Yakni atas nama M. Khoirudin, warga Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar,” ujarnya.

Karena itu, kata Syarpani, meminta Agung mengambil barang tersebut dan berisi ganja. “Pada Rabu (9/10) sekitar pukul 07.00 WIB, kita minta Agung mengambil barang titipan tersebut. Keterangan Khairudin selaku pemesan, ganja dipesan dari seseorang berinisial H di Jl. Pulau Morotai, Bandarlampung. Ganja yang dipesan ini belum dibayar,” ungkapnya.

Dalam penggeledahan, kata Syarpani, ditemukan juga HP dari tangan Khoirudin. “Hasil penggeledahan juga ditemukan dua unit HP dari tangan Khoirudin. Barang bukti narkoba dan HP ini kita serahkan ke Satresnarkoba Polres Lamteng untuk ditindaklanjuti. Bukan ranah kita melakukan penyelidikan,” katanya.

Sedangkan Kanit Satresnarkoba Polres Lamteng Ipda Junaidi mengucapkan terima kasih kepada pihak lapas yang ikut berperan serta memberantas peredaran narkoba. “Kita ucapkan terima kasih kepada pihak lapas yang ikut berperan serta dalam pemberantasan narkoba di Lamteng, khususnya di lapas,” ungkapnya.

Junaidi melanjutkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kasus ini. “Kita akan melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” tegasnya.

Sementara Agung mengaku tidak tahu barang yang dititipkan adalah narkoba. “Nggak tahu isinya apa. Saya hanya dititipkan,” akunya.

Khoirudin juga mengaku baru kali ini memesan ganja kepada H. “Baru kali ini. Rencananya mau dipake sendiri,” ungkapnya. (sya/wdi)



Baca :   Kalapas, Karutan, Dandim dan Kepala BNNK Tanggamus Ikut Tes Urine

Komentar

Rekomendasi