oleh

Ingat, Pejabat dan Pegawai Pemkab Tanggamus Bawa Tumbler Sendiri!

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus mulai meningkatkan kampanye pengurangan limbah plastik (KPLP) pada seluruh kegiatan pemerintahan. Salah satunya dilihat dari beberapa agenda resmi yang tidak lagi menggunakan botol plastik.

Saat memimpin pelantikan pejabat hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), Bupati Dewi Handajani sempat menyoroti masih digunakannya botol plastik dalam acara resmi.

”Pesan saya yang disampaikan oleh pak sekda masih inget tidak. Setiap pegawai harus bawa tempat minum sendiri (tumbler). Jangan gunakan air kemasan botol plastik. Ini kok, masih ada. Sekarang kan, sudah diterapkan KPLP,” tegas Dewi.

Baca :   Komitmen Kurangi Sampah Plastik di Pringsewu

Dewi menuturkan, program tersebut akan mengurangi limbah plastik, khususnya dari botol bekas air kemasan. ”Sekarang sudah mulai, di setiap acara dan kegiatan pemerintahan jangan lagi menggunakan minuman dalam kemasan botol. Itu untuk mengurangi sampah dari botol bekas air,” tandasnya.

Dilanjutkan, setiap pegawai harus membawa tempat air atau tumbler sebagai wadah minum. Tidak lagi minum dari air kemasan botol atau gelas yang sekali pakai. ”Untuk kebutuhan minum, nanti setiap acara diharuskan ada gelas kaca atau cangkir. Bisa juga yang hadir sudah bawa tumbler sendiri-sendiri,” ujarnya. (ral/ehl/ais) 

Baca :   Sosialisasikan Aturan Pilkakon Serentak di Tanggamus

 



Komentar

Rekomendasi