oleh

Langsung Bertemu, Agus Jaring Aspirasi Masyarakat

radarlampung.co.id – Salah satu cara menjaring aspirasi masyarakat adalah dengan bertemu secara langsung. Seperti dilakukan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Ini dilakukan dalam dialog dan audensi dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Pekon Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (9/10).

Agus Istiqlal mengatakan, kegiatan itu untuk menjalin silaturahmi dan bertatap muka. Sekaligus menjaring aspirasi masyarakat secara langsung. ”Pertemuan ini bisa kita jadikan momentum yang baik untuk dapat duduk bersama memadukan pemikiran, dalam upaya mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah kabupaten,” kata Agus.

Kegiatan ini sekaligus untuk memotivasi masyarakat dalam mencapai  berbagai karya dan prestasi serta membangun kinerja yang produktif. ”Tujuannya meraih cita-cita dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik,” sebut dia.

Baca :   Bupati Waykanan Serahkan Bantuan untuk KUBE di Banjit

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengungkapkan sejumlah target yang dikejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan kelima RPJMD.

Meliputi infrastruktur dan konektivitas wilayah pengurangan angka kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan rasio elektrifikasi dari PLN, peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah dan peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi