oleh

Maxseries Indonesia MC Lampung, Menjadikan Komunitas Keluarga dan Bermanfaat untuk Masyarakat

radarlampung.co.id – Terus meningkatnya pengguna sepeda motor Yamaha Maxi Series di  Lampung, mendorong para pengguna kendaraan jenis ini membentuk komunitas Maxseries Indonesia MC Lampung.

Komunitas ini resmi berdiri dengan melakukan kegiatan Deklarasi dan Pengukuhan Keanggotan sejak 1 September 2019. Adapun anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut merupakan para pemilik sepeda motor Maxi Series yaitu T Max, X Max, N Max, Aerox dan Lexi.

Maxseries Indonesia sendiri merupakan Komunitas Nasional yang lahir dari Sumatera tepatnya Bandarjaya, Kabuapten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Acara deklarasi sendiri dilakukan di Sekretariat Maxseries Indonesia Mother Chapter Lampung Tengah, di Jl. Proklamator Raya No. 23 (belakang dealer Honda Harmoni), Seputih Jaya, Lampung Tengah.

Acara deklarasi tersebut diresmikan langsung Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, dengan dihadiri Kapolres Lampung Tengah yang diwakili oleh Iptu Ludy Nugraha. Hal ini jelas menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota komunitas.

Dalam pengukuhan tersebut, Markus Raharjo didaulat sebagai Ketua Umum Maxseries Indonesia MC Lampung Tengah dibantu oleh tim yang sudah ahli dalam berkomunitas motor skala nasional lainnya.

Acara ini juga dihadiri Triyanto BS dan Sutikno Siswandi selaku Founder Maxseries Indonesia, serta komunitas motor lainnya seperti LTMO, HTC, Yamaha King Lampung Tengah, KMS dan GGMC.

Markus Raharjo mengatakan bahwa pihaknya mempunya visi untuk menjadikan Maxseries dari yang awalnya sebuah komunitas menjadi keluarga.

”Sementara misi kita untuk menjadi komunitas skala nasional yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat baik Lampung Tengah khususnya dan Indonesia umumnya,” kata Markus, Rabu (9/10).

Sementara itu, Sumarsono mengatakan bahwa untuk mewujudkan cita-cita bersama dengan mengagendakan kegiatan-kegiatan positif, Maxseries diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah setempat untuk melakukan bakti sosial.

Iptu Ludy Nugraha, selaku perwakilan Kapolres Lampung Tengah menambahkan, pihaknya berharap agar Maxseries Indonesia bisa menjadi contoh positif untuk klub dan komunitas motor lainnya di Lampung Tengah, serta berpartisipasi membantu Pemda untuk memperkenalkan pariwisata Lampung kepada seluruh anggota Maxseries Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Kami akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan Maxseries Indonesia MC Lampung Tengah jika melibatkan Pemda Lampung Tengah, karena kami yakin klub motor di wilayah Lampung Tengah dan Provinsi Lampung pasti bertindak positif dan pastinya klub motor bukanlah geng motor seperti yang dicemaskan beberapa pihak,” pungkasnya. (ega/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi