oleh

Operasional Polres Kerangka tak Perlu Tunggu Gedung Baru

radarlampung.co.id – Operasional Mapolres Pringsewu (polres kerangka) tidak harus menunggu bangunan mapolres selesai. Namun dapat menggunakan bangunan yang ada. Termasuk milik Polres Tanggamus yang ada di Pringsewu.

“Pembentukan polres kerangka tak harus menunggu pembangunan gedung. Tapi bisa menggunakan gedung yang ada,” kata Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono usai pertemuan dengan Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, Rabu (9/10).

Pertemuan dilanjutkan dengan peninjauan calon lokasi Mapolres Pringsewu di komplek pemkab. Turut mendampingi, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kepala Dinas PU Andi Purwanto, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kapolres Tanggamus  AKBP Hesmu Baroto dan pejabat lainnya.

Baca :   Puluhan Offroader Bakal Jajal Track Ekstrem Pringsewu

Sudarsono mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan pemkab, terkait gedung yang bisa dimanfaatkan untuk polres kerangka. ”Kita koordinasikan dengan pemda, gedung mana yang bisa dimanfaatkan. Termasuk gedung eks Kejaksaan Negeri Pringsewu untuk mapolres dan gedung Polsek Pringsewu Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut Sudarsono mengungkapkan, pembangunan gedung Mapolres Pringsewu sudah disiapkan. ”Tanggal 3 Oktober kita menerima TR. Kami sudah langsung action terkait langkah perencanaan. Salah satunya hari ini ke sini meninjau langsung,” tegasnya. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi