oleh

Pilwakot Bandarlampung, Gerindra Klaim 4 Balon Sudah PDKT

radarlampung.co.id –Partai politik sudah membuka penjaringan terbuka menuju pilwakot Bandarlampung. Diantaranya PDI Perjuangan,  PKB,  PAN,  NasDem dan Golkar. Kendati demikian ada beberapa partai yang belum membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. Diantaranya Gerindra dan Demokrat.

Ketua DPC Gerindra Bandarlampung,  Andika Wibawa mengatakan,  memang sampai saat ini Gerindra belum ada perintah untuk melakukan penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota secara terbuka. Selama ini,  mekanisme yang dilakukan adalah pendekatan secara internal dengan para Balon. “Ya komunikasi saja antar calon dan partai, ” ujarnya kepada radarlampung,  Rabu (9/10) petang.

Andika mengklaim,  sudah ada empat Balon Walikota yang melakukan komunikasi dengan bertemu langsung dengan DPC Gerindra Bandarlampung. Namun sayangnya dia enggan membeber nama-nama tersebut. “Termasuk nama Balon wakil walikota. Tapi soal namanya,  nanti saja ya. Rahasia. Nanti pasti dikabari kalau sudah jelas siapa yang kita usung. Untuk saat ini,  kita masih terbuka semua komunikasi untuk semua, ” ucapnya.

Mekanismenya,  kata Andika memang bisa tertutup. Nantinya,  balon diusulkan ke DPP. “Nanti yang mengesahkan tetap DPP. Tapi tetap kita yang usulkan. Karena yang mengetahui peta politik di daerah kan DPC, ” ucapnya.

Belakangan namanya santer bakal maju di Bandarlampung dan Lampung Tengah. Namun,  dia mengaku belum memastikan hal teraebut. “Kalau itu,  nanti saya istikharah dulu ya, ” kata dia. (abd/wdi)



Baca :   Pilwakot Bandarlampung, Bakal Calon Kada Yonasyah Silaturahmi ke Graha Pena

Komentar

Rekomendasi