oleh

Relawan Lintas Komunitas Gerebek Pasar Metro

Radarlampung.co.id – Gempa di Provinsi Maluku menyebabkan lebih dari 50 ribu warga mengungsi di Kabupaten Maluku Tengah, 42 ribu pengungsi di Kabupaten Seram Bagian Barat, dan hampir tiga ribu pengungsi di Kota Ambon. Sejumlah pengungsi tersebut masih enggan kembali ke rumah akibat masih trauma. 

Melihat banyaknya warga terdampak yang harus dibantu, sejumlah relawan dari Lintas Komunitas menggalang kepedulian di pusat perbelanjaan Kota Metro, Selasa (8/10) dan Jumat (11/10).

Relawan aksi berasal dari Komunitas Perlebahan Metro-Lamtim dan didukung DMI Kota Metro, KBSB Kota Metro, MRI Kota Metro, IMM Kota Metro dan ACT Lampung berkeliling mengetuk kepedulian setiap pedagang.

Nasriyanto Effendi, Ketua Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Metro mengaku merasa empati dan punya tanggung jawab moril setelah melihat kejadian yang ada di Wamena, Gempa Ambon dan kabut asap.

“Mudah-mudahan ini akan memberikan semangat yang terkena musibah, doa saya kepada dermawan semoga Allah memberi keberkahan harta dan kebaikan,” katanya, Rabu (9/10). (gie/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi