oleh

SMAN 1 Natar Jadi Penutup Roadshow Honda DBL

RADARLAMPUNG.CO.ID – SMAN 1 Natar menjadi penutup gelaran roadshow Honda DBL Lampung Series 2019.

Person In Charge Honda DBL Lampung Series Rizki Tito Nugroho menjelaskan tahun ini total ada 13 sekolah yang dikunjungi dalam gelaran roadshow Honda DBL Lampung Series.

“Ini (SMAN 1 Natar) menjadi sekolah terakhir di roadshow DBL tahun ini,” jelasnya.

Sumarno, Kepala SMAN 1 Natar menjelaskan, tahun ini dalam DBL pihaknya kembali mentargetkan juara.

“Kita selama ini sudah empat kali juara dan dua kali runner up. Target tahun ini wajib bisa juara lagi,” ujarnya ditemui di SMAN 1 Natar, Selasa (8/10).

Baca :   Partai Final, SMAN 10 Bandarlampung Tantang Juara Bertahan

Target lain, sambungnya, SMAN 1 Natar bisa mengantarkan siswanya menjadi pemain terbaik mewakili Lampung dan bergabung dan dengan tim DBL untuk pergi ke Amerika Serikat.

Menurutnya, SMAN 1 Natar serius untuk mengejar gelar juara tahun ini dengan GOR yang digunakan untuk tim basket berlatih.

“Selain itu kita mencari bibit pemain basket bukan hanya waktu murid masuk SMA 1 Natar. Tapi kita sudah melirik calon pemain basket waktu dia masih di SMP sudah kita pantau. Nanti direkomendasikan oleh pelatih calon pemain yang bagus,” jelasnya.

Baca :   Sengit, SMAN 10 Bandarlampung Tumbangkan SMAN 1 Terbanggibesar

Mantan Kepala SMAN 1 Jatiagung ini menambahkan, pihaknya selalu ikut gelaran Honda DBL karena selain SMAN 1 Natar sudah menelurkan prestasi, olahraga basket sudah menjadi favorit bagi anak milenial. Menurutnya, dari segi pendidikan, dari DBL ini ada nilai yang diambil pertama prestasi, kedua keterampilan, dan ketiga sikap.

“Kita ingin anak-anak yang aktif di basket selain jelas keterampilan olahraganya. Kita ingin pemain ini bisa jadi contoh tauladan dalam bersikap dan perilaku yang bisa dicontoh oleh teman-temannya,” pungkasnya. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi